Biodata


 BIODATA

Nama                   : Noviana Indah Lestari
NPM                    : 56413544
Kelas lama           : 1IA23
Kelas baru            : 2IA25

  1. Motivasi kenapa saya masuk Jurusan Teknik Informatika (TI):
          Perkembangan jaman yang membuat saya ingin mendalami informatika. Banyak orang yang bilang bakat saya memang pada jurusan TI. Saya belajar Pemrograman sejak saat saya kelas 1 SMA dan saya ingin terus belajar dan mengetahui banyak bahasa program lain nya. Karena itu saya memilih melanjutkan kuliah di jurusan Teknik Informatika.
Ilmu yang sudah di dapat selama 2 semester:
Banyak bahasa program yang sudah dipelajari saat di semester 1 dan semester 2, yaitu:
  • ·         Java
  • ·         Python
  • ·         Delphi
  • ·         Visual Basic
  • ·         Pascal
Walaupun sampai saat ini saya belum terlalu bisa menguasai bahasa program tersebut. Tapi saya sudah bisa membuat macam – macam program. Contoh nya membuat Animasi di Visual Basic, membuat program perhitungan matematika di Java dan Phyton, membuat program menginput nilai mahasiswa dengan pascal.
  
      2.  Program yang sudah saya pahami dan ingin saya perdalam:

Saat di semester 2 saya belajar membuat Animasi di Visual Basic.  Semenjak itu saya suka membuat Animasi. Walau saya belum terlalu mahir dalam menjalankan Visual Basic dan belum terlalu paham dengan Source code nya. Saya ingin memperdalam mengenai Visual Basic. Alasan saya ingin memperdalami Visual Basic karena bisa membuat Game sendiri dan banyak design yang bisa saya buat. Gambar dibawah ini adalah contoh Program Visual Basic yang saya buat.






     3.  Perkembangan TI dan Ilmu yang sudah di dapat:

         Banyak sekali orang yang meminati jurusan Teknologi Informatika. Karena jaman yang sudah mulai mengembangkan Teknologi maka TI saat kini menjadi salah satu Jurusan Favorite. Semakin hebat nya Teknologi di jaman ini banyak orang ingin menciptakan sesuatu kecanggihan baru yang bisa dimanfaatkan banyak orang. 
         Dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, sudah sewajarnya dan sepatutnya kita tidak hanya menjadi bagian penerima informasi. Dengan kemajuan teknologi informasi, kita seharusnya bisa menjadi bagian penyumbang informasi, penyumbang opini publik, penyumbang aspirasi atas kebobrokan dan kelebihan dari negeri ini. Opini yang kita buat bisa kita publikasikan di berbagai media. Blog pun sudah familiar di sebagian masyarakat kita, walaupun konon blog yang berisi konten sex, pornografi lebih banyak mendapat respon daripada blog yang berisi konten tentang pengetahuan umum. Hal ini bisa kita sebut sebagai bagian dari suatu dampak negatif yang telah dihasilkan oleh perkembangan alat yang seharusnya membantu kita untuk lebih mudah berkomunikasi namun malah terjadi penyalahgunaan. Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila kita di era globalisasi dan informasi ini tidak hanya sekedar menguasai, namun juga diperlukan untuk ketepatan saat kita sedang menggunakannya.



0 komentar:



Posting Komentar